Tugas Blog SWOT "Coca Cola Dan Pepsi Cola"

Coca Cola vs Pepsi



Dua perusahaan cola kelas dunia Coca Cola dan Pepsi seakan tak pernah berhenti bertarung memperebutkan pasar di bisnis minuman ringan. pada tahun 1886 dan 1903 antara keduanya sudah terjadi persaingan, saling sikut dan perang iklan, baik iklan cetak dan video.

Nah Sekarang Mari Kita Lihat SWOT (Strongest, Weekness, Ofortunity, Treat) Dari Kedua Merk Minman Diatas :

- Coca Cola :

Strongest / Kekuatan

Coca-Cola adalah perusahaan yang sangat dikenali. Popularitas merupakan salah satu kekuatan unggul yang hampir tak tertandingi. Coca Cola dikenal sangat baik di seluruh dunia. Jika Anda berbicara kata-kata "Coca Cola", itu pasti akan diakui di seluruh dunia. Uang adalah hal lain yang merupakan kekuatan perusahaan. Coca Cola berkaitan dengan sejumlah besar uang sepanjang tahun. Seperti semua bisnis, mereka harus naik dan turun secara finansial, tetapi mereka telah melakukan dengan baik di kompartemen ini dan akan terus melakukannya dengan baik dan memperbaiki. Uang mereka produktif jauh lebih baik dibandingkan sebagian besar perusahaan minuman.

Weekness / Kelemahan

Coca-Cola adalah perusahaan yang sangat sukses, dengan kelemahan terbatas. Namun mereka memiliki berbagai kelemahan yang perlu diatasi jika mereka ingin naik ke tingkat berikutnya. Dari mulut ke mulut mungkin merupakan kekuatan dan kelemahan dari setiap perusahaan. Sementara banyak orang memiliki hal-hal yang baik untuk mengatakan, ada banyak orang yang menentang Coca Cola sebagai sebuah perusahaan, dan produk yang mereka hasilkan. Kelemahan lain yang telah sangat dipublikasikan adalah masalah kesehatan yang mengelilingi beberapa produk mereka. Hal ini diketahui bahwa produk populer seperti kokas sangat tidak bermanfaat bagi tubuh dan kesehatan Anda. Dengan pergeseran konstan hari ini untuk produk kesehatan, beberapa produk mungkin bisa longgar pelanggan. Ini fokus baru pada berat badan dan kesehatan dapat menjadi masalah bagi produk yang diberi label merugikan kesehatan Anda.

Ofortunity / Peluang

Coca-Cola memiliki beberapa peluang dalam menjalankan bisnisnya. Ini memiliki merek yang sukses banyak yang harus terus mengeksploitasi dan mengejar. Coca Cola juga memiliki kesempatan untuk mengiklankan produk-produknya kurang populer. Dengan pendapatan yang besar ia memiliki uang yang tersedia untuk menaruh beberapa minuman lain di pasar. Ini bisa sangat bermanfaat bagi perusahaan jika mereka bisa mulai menjual produk-produk lainnya pada tingkat yang sama yang mereka lakukan dengan produk utama mereka.

Treat / Ancaman

Terlepas dari kenyataan bahwa Coca Cola mendominasi pasar, masih harus berurusan dengan banyak ancaman. Meskipun Coca Cola dan Pepsi mengontrol hampir 40% dari seluruh pasar minuman, sikap kesadaran kesehatan perubahan pasar dapat memiliki efek serius pada Coca Cola.


- Pepsi :

Strongest / Kekuatan

Kekuatan
Kekuatan merek ini terbukti di hadapan PepsiCo di lebih dari 200 negara. Perusahaan memiliki pangsa pasar terbesar di minuman AS di 39%, dan pasar makanan ringan sebesar 25%. dominasi merek tersebut menjamin loyalitas dan penjualan berulang yang memberikan kontribusi lebih dari $ 15 juta penjualan tahunan bagi perusahaan. Distribusi Perusahaan memberikan produknya secara langsung dari manufaktur tanaman dan gudang ke gudang pelanggan dan toko ritel. Ini merupakan bagian dari pendekatan tiga cabang yang juga mencakup karyawan toko langsung membuat pengiriman makanan ringan dan minuman dan penggunaan jasa distribusi pihak ketiga.

Weekness / Kelemahan

Penjualan untuk Wal-Mart mewakili sekitar 12% dari pendapatan bersih's total PepsiCo. Wal-Mart adalah pelanggan terbesar PepsiCo. Akibatnya keberuntungan PepsiCo dipengaruhi oleh strategi bisnis Wal-Mart penekanan khusus pada penjualan pribadi-label yang menghasilkan margin keuntungan yang lebih tinggi dibandingkan merek nasional. tema rendah Wal-Mart harga menekan PepsiCo untuk menekan harga. Baru-baru ini (2008) kontaminasi salmonella dipaksa untuk menarik Bibi PepsiCo Jemima pancake dan campuran wafel dari rak ritel. Ini diikuti insiden meledak kaleng Diet Pepsi pada tahun 2007. Kejadian tersebut merusak citra perusahaan dan mengurangi kepercayaan konsumen akan produk PepsiCo.

Ofortunity / Peluang

PepsiCo berusaha untuk mengatasi salah satu kelemahan potensi; ketergantungan pada pasar AS dengan mengakuisisi Rusia terkemuka Juice Perusahaan, Lebedyansky, dan V Wwater di Inggris. Hal ini terus memperluas basis produknya dengan memperkenalkan TrueNorth Kacang Kue dan meningkatkan perusahaan ventura Lipton Teh dengan Unilever. Inisiatif ini baru-baru ini akan memungkinkan PepsiCo untuk menyesuaikan diri dengan perubahan gaya hidup konsumennya.

Treat / Ancaman

Penurunan Penjualan Minuman berkarbonasi :Soft penjualan minuman diproyeksikan menurun sebanyak 2,7% pada tahun 2012, turun $ 63.459 juta nilai. PepsiCo sedang dalam proses diversifikasi, tetapi kemungkinan merasakan dampak penurunan proyeksi.

Hal ini diantisipasi bahwa pemerintah inisiatif yang berhubungan dengan lingkungan, kesehatan dan keselamatan mungkin memiliki potensi untuk dampak negatif PepsiCo. Sebagai contoh, manufaktur, pemasaran, dan distribusi produk pangan dapat diubah sebagai akibat negara, federal atau lokal menentukan. Studi awal di akrilamida tampaknya menyarankan bahwa mungkin menyebabkan kanker pada hewan laboratorium ketika dikonsumsi dalam jumlah yang signifikan. Jika perusahaan harus mematuhi peraturan terkait dan menambahkan label peringatan atau tempat peringatan di lokasi tertentu di mana produk yang dijual, berdampak negatif bisa berakibat bagi PepsiCo.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar